Rabu, 09 Januari 2013


Gara2 UAS, Sholat Maghrib Sampe 2 kali !


Belakangan ini saya jadi ingin menulis cerita sehari-hari saja ketimbang nulis artikel.
Melihat temen-temen nulis cerita pribadinya, hasrat untuk ikutan menulis cerita tak bisa tebendung lagi.

Perlu atau tidak perlu sobat ketahui seharian ini aku menghadapi Ujian Akhir Semester.
2 mata kuliah SEKALIGUS!, yaitu Mata Kuliah Statistika dan Dinamika Struktur 1. Jadwalnya pun berlanjut dari jam 1 ujian Statistika selesai jam 3, Ishoma kemudian pukul 3.30 lanjut Ujian Dinamika Struktur 1.

Apalagi rasa malasku lebih dominan yang berujung pada belajar SKS (sistem kebut semalam :D) menambah rasa letih pada raga ini. Sungguh Hari ini cukup melelahkan, mulai dari belajar semalaman, bangun tidur tidak fit dan belajar kurang maksimal. Akibatnya Beberapa soal Statistika tidak dapat kuselesaikan dengan baik.

Cukup menyebalkan memang, Bapak dosen menyuruh untuk belaja Bab 7,8,9,10,11,12 sebagai bahan materi Untuk UAS, eh ternyata Soal Ujiannya hanya dari BAB 12 SAJA!. Banyak teman-teman yang merasa kesal, jengkel dan bahkan mengumpat. Wajar memang, Bab 7 sampe Bab 12 itu banyak banget dan betapa kesalnya jika belum belajar BAB 12. Modar deh persiapan semalaman gak ada artinya. Kalau saya sendiri sempat belajar Bab 12 meski tidak sepenuhnya dapat mengerjakan dengan lancar. Bagiku itu cukup.

Lanjut ke Ujian Dinamika Struktur 1, untuk ujian kali ini bisa dibilang cukup lancar meski ada salah di sana sini. Dan alhamdulillah pekerjaanku selesai. Lemas rasanya, energi terkuras habis setelah ujian hari ini. Beberapa menit kemudian azan berkumandang dan aku yang sedang ngobrol sama Arga bergegas ke Musholla untuk Sholat Maghrib.

Singkat cerita saya pulang ke asrama bersama Arga, sampai di kamar panggilan alam mengharuskanku ke toilet, kemudian saya teringat untuk sholat Maghrib. Waktu itu saya lupa kalau sudah sholat di Musholla. Ku ambilair wudlu dan menunaikan Sholat Maghrib (lagi). Setelah selesai Badan yang lemas ini sepertinya ingin dimanjakan di tempat tidur. Dan beberapa menit kemudian saya teringat dan ngomong ke teman se-kamarku kalau aku tadi sudah sholat di Musholla, eh tadi kok Saya sholat lagi ya?. hehe

Mungkin akibat pikiran terlalu suntuk akibat Ujian. Ingin istirahat dulu, dan sambil bersantai rasanya ingin menulis di blog, dan akhirnya posting ini dapat sobat baca.

Ternyata masih banyak yang masih perlu ditingkatkan lagi. Dan lewat tuliasan ini sobat sekalian dapat mengambil hikmah. Semoga bermanfaat.

Keep Posting sobat.



2 komentar:

  1. nice post rif..
    cuma masih ada beberapa yang typo.
    lanjutkan!
    nulis asik kaaaan?

    BalasHapus
  2. oke thanks wil, lumayan asik
    aku kalo pegen nulis aja baru nulis
    hehe

    BalasHapus